Album Kompilasi Japex Sudah Siap Di Rilis

Setelah mengadakan Festival Band karya Sendiri (beberapa di antaranya adalah juara-juara festival) di event Jakarta AudioPro Expo (Japex) 2008 dan pengiriman demo (dalam periode kurang lebih 1 tahun). Akhirnya, Nama Production, yang bekerja sama dengan majalah AudioPro berhasil mengumpulkan 12 talent band yang memiliki potensi dari berbagai daerah di Indonesia. Talent yang berjumlah 12 tersebut (yang terdiri atas beberapa genre), dan terangkum dalam sebuah album kompilasi dengan title “IniKompilasi”.

Album kompilasi ini, akan dirilis dan didistribusikan melalui label Alfa Records, yang rencananya akan resmi beredar di pasar nasional pada November 2010.

Beberapa band yang terangkum dalam album kompilasi ini antara lain, yaitu : Castle (Jogja), beraliran romantic-pop, Maeluna (Depok), beraliran alternatif-pop, D’Muffin (Jakarta), beraliran pop, Othello (Jakarta), beraliran pop-rock, Indonesia Jingga (Pemalang), beraliran indie-pop, D’Rainbow (Tegal), beraliran romantic-pop, DeGree (Bandung), beraliran alternatif-pop, M-Jolner (Blora), beraliran pop, Tri-As (Jakarta), beraliran pop-rock, Edelweiss (Blora), beraliran pop-rock, Remember (Jakarta), beraliran progresif-pop, Zigzag (Cikarang), beraliran EMO, (Bonus track) - The Audioprojects (Jakarta), elektro-indie-pop.

Masing-masing band membawakan ciri musik yang berbeda, fresh, dan tetap mengacu pada industri musik yang sedang bergulir saat ini. Tentu saja, hal tersebut juga didukung dengan performa yang cukup menunjang. Sedangkan untuk format digital, album ini sudah resmi dipasarkan sejak akhir bulan Juni 2010 lalu. Diharapkan dari album kompilasi ini, akan muncul band-band baru yang nantinya turut meramaikan industri musik di tanah air. Album kompilasi sejenis, akan dirilis secara kontinu. Dirilisnya album kompilasi ini, untuk menjadi wadah dan sekaligus media untuk eksistensi band-band baru di panggung msuik Indonesia. Sekaligus memberi kesempatan bagi band-band terpilih ini untuk bisa menembus sekalian memberi warna baru di industri musik nasional.

Album kompilasi ini tidak hanya tampil sebagai produk komersial, akan tetapi diharapkan juga menjadi sebuah gerakan moral. Karena dengan dirilisnya album ini, album kompilasi ini juga membuat compaign ‘Gerakan Hemat Energi’ dengan membuat logo khusus untuk gerakan ini. Diharapkan, pesan moral ini bisa di suarakan dengan lantang lewat musik.***@nd3

Sumber>>